AdBlock Google Chrome akan menghilangkan Iklan

WTC-Surabaya---Google-Ads-

AdBlock Google Chrome akan menghilangkan Iklan

WTC-Surabaya---Google-Ads-

AdBlok Google Chrome Akan Mulai Blokir Iklan yang Mengganggu?

 

AdBlock Google Chrome akan menghilangkan iklan – Pernah kah kita melihat iklan yang menjengkelkan saat browsing? Saya rasa kita semua sering merasakan hal tersebut. Iklan yang sangat mengganggu dan tak jarang membuat kita kesal. Seperti iklan yang menutupi konten, iklan yang membawa kita ke halaman lain. Dan masih banyak lagi.

Nah kali ini, ada kabar gembira buat kita. Karena pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada 9 Juli 2019 nanti, Perusahaan Google dengan browser besutannya yaitu Chrome, akan meluncurkan sebuah feature AdBlock. Yang dimana fungsi dari AdBlockir ini dikabarkan akan secara otomatis memblokir iklan-iklan yang dirasa mengganggu. Hal ini bukan tanpa alasan, saat ini pihak Google merasa jika iklan yang ada di internet memang sudah sangat berantakan dan terkesan seperti sampah.
Hal lain yang mendasari Google melakukan ini adalah seiring dengan bergabungnya Google ke dalam Coalition For Better Ads. Yaitu salah satu grup industri yang menginginkan pengalaman browsing yang lebih nyaman untuk para pengguna internet.

Google Ad Block bagaimana Cara Kerjanya?

WTC-Surabaya---Google-Ads

Hosting Unlimited Indonesia

Cara kerja dari feature yang akan disematkan ini, nantinya browser Chrome hanya akan menampilkan iklan web yang memiliki ukuran sesuai dengan hasil riset yang sudah dibuat. Tentunya riset ini sudah dilakukan dalam jangka waktu tertentu dan dikuti oleh kurang lebih 60.000 pengguna internet. Dari riset yang sudah dilakukan ini, Google memiliki standart dalam menampilkan iklan yang ada pada browser mereka.
Serta dari riset ini juga, Google akhirnya memiliki 12 tipe iklan yang dikategorikan sebagai iklan pengganggu. Iklan inilah nantinya yang akan secara otomatis diblok oleh browser Chrome. Kabar baiknya lagi system AdBlock dari Google Chrome ini akan berfungsi tidak hanya pada situs dekstop saja, melainkan juga pada situs mobile.

12 Iklan yang dikatakan mengganggu oleh Google?

Iklan yang nantinya akan diblokir oleh Chrome diantaranya adalah Iklan Pop-UP, iklan video autoplay dengan suara, Stiker iklan yang menutupi konten, iklan flash, serta masih banyak lagi iklan-iklan yang nantinya akan diblokir oleh browser Chrome.
Lebih lengkap mengenai hal ini bisa dibaca di sini.

Fitur AdBlok iklan dari Google ini tentunya tidak serta merta akan menghilangkan seluruh dari iklan pada situs tersebut. Tetapi Google Chrome hanya akan melakukan filter saja dan menyisakan iklan yang sesuai dengan standart dari Google dan Grup Coalition For Better Ads. Jadi untuk kalian yang ingin memasang iklan pada website, saran sebelum memasang adalah cobalah terlebih dahulu alat Ad Experience Report. Tujuannya adalah untuk mengetahui, apakah iklan yang anda pasang sudah sesuai dengan 12 standart yang dimaksut atau belum. Tools pemblokiran iklan mengganggu pada Chrome ini nantinya akan dirilis mulai 9 Juli 2019 mendatang. Karena sebelumnya team pengembang dari Google sudah melakukan uji coba dengan tools ini. Uji coba ini dilakukan di kawasan Amerika Utara dan Eropa.

Nah itulah sekilas info yang sudah kita ketahui bersama. Artinya nanti kita kedepannya akan mendapatkan experience dalam berselancar di internet. Syukur banget perusahaan Google segera melakukan tindakan ini. Berhubung memang saat ini iklan yang ada di internet memang sudah dirasa sangat mengganngu. Oke sekian dari kami, jika ada pertanyaan, komentar di bawah yaa

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post