Samsung Galaxy Tab A+ Lengkap dengan S Pen

Samsung Galaxy Tab A+ Lengkap dengan S Pen

Samsung Galaxy Tab A+ Lengkap dengan S Pen

Hosting Unlimited Indonesia

Samsung Galaxy Tab A+ Lengkap dengan S PenSamsung akhirnya perkenalkan tablet terbarunya. Untuk kali ini, Samsung Galaxy Tab A+ atau Samsung Galaxy Tab A 8.0 resmi rilis lengkap dengan pena digitalnya (S Pen). Smartphone ini mempunyai layar yang berukuran 8 inch dengan resolusi layar sebesar 1920 x 1200 pixel. Tidak perlu ragu lagi karena tablet ini sudah mempunyai sertifikat IP68, jadi bisa tahan air dan debu. Samsung Galaxy Tab A+ ini adalah tablet middle-class. Tablet ini menggunakan chipset Exynos 7904 yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Sedangkan media penyimpanannya berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas sampai dengan 512 GB menggunakan MicroSD Card.

Dengan ditambahkannya pena digital (S Pen) pada Samsung Galaxy Tab A+ ini menjadikan nilai jual utama dari tablet ini. Tentu saja hal tersebut menarik perhatian para konsumen yang ingin memiliki tablet ini dengan dukungan Stylus Pens. Tidak hanya itu, tablet yang berukuran tidak begitu besar menjadi sebuah alternatif juga. Meskipun demikian, pena digital (S Pen) yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab A+ tidak sama dengan S Pen yang ada pada Samsung Galaxy Note 9. Tetapi model pena digital (S Pen) yang standar. Maka dari itu, jangan mengharapkan S Pen Samsung Galaxy Tab A+ bisa dijadikan sebagai remote. Karena S Pen pada tablet ini bukanlah model terbaru.

Samsung Tab A+ S Pen

Tablet A+ juga dilengkapi dengan kamera. Yaitu mempunyai kamera belakang yang beresolusi 8 MP serta kamera depan yang beresolusi 5 MP. Samsung Galaxy Tab A+ juga dilengkapi dengan USB-C serta baterai yang berkapasitas 4200 mAh. Pasalnya tablet ini diklaim dapat bertahan hingga 11 jam untuk broswing di internet. Tablet ini juga mempunyai kemampuan pada jaringan LTE. Tablet A+ juga dilengkapi dengan satu port USB 2.0 serta jack-audio 3.5 mm. Kabarnya, belum diketahui apa OS yang akan digunakan pada Samsung Galaxy Tab A+ ini. Namun, sudah diperkirakan bahwa akan menggunakan OS Android 9.0 Pie yang dilapisi dengan antarmuka One UI.

Menurut kabar yang beredar, tablet ini akan dipasarkan di beberapa negara besar. Diantaranya adalah Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Selandia Baru, Vietnam, Laos, serta Kamboja. Belum ada kabar terkait tablet ini apakah nanti akan masuk ke Indonesia atau tidak. Dari pihak Samsung pun juga belum berkomentar lagi terkait harga yang dibanderol oleh Tablet A+ ini. Untuk informasi selanjutnya, kita tunggu saja.

BACA JUGA

Share this post