Hasil Foto Huawei P30 Pro 5x Zoom

Huawei P30 Pro dengan 4 Kamera dan 5x Zoom Periskop

Hasil Foto Huawei P30 Pro 5x Zoom

Hosting Unlimited Indonesia

Hasil Foto Huawei P30 Pro 5x ZoomHuawei secara resmi telah merilis smartphone terbarunya, yaitu Huawei P30 Pro. Yang memiliki keunggulan yaitu teknologi 5x Periscope Zoom. Fitur tersebut diklaim bisa menangkap obyek foto dari jarak jauh dengan super tajam. Kamera 5x periscope zoom ini adalah kamera telephoto yang beresolusi 8 MP dengan jangkauan focal length 125 mm ekuivalen full-frame (f/3.4) serta Optical Image Stabilization (OIS). Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Business Group menyatakan bahwa pihakna adalah yang pertama kali menggunakan kamera telephoto periscope zoom 5x di dunia industri.

Hasil Foto Huawei P30 Pro

Perbesaran lensa zoom 5x memang dikatakan masih baru di dunia fotografi mobile. Mengapa demikian? Karena pada umumnya, perbesaran lensa smartphone hanya 2 sampai 3 kali saja. Fitur optical zoom ini dilakukan dengan hardware yang berupa susunan lensa yang bentuknya periskop. Tetapi fitur ini diperoleh dari penggunaan lensa tetap. Dan tidak benar-benar memperbesar atau memperkecil secara optik. Nahh gambar yang ditangkap dari kamera wide 20 MP dan wide-angle 40 MP digabungkan dengan sebuah algoritma guna mendapatkan efek zoom.

Hasil Foto Huawei P30 Pro 5x Zoom

Untuk menggunakan fitur ini, terdapat sebuah slider-zoom pada bagian sisi kanan atas interface kamera. Terdapat beberapa titik mulai dari wide sampai perbesaran 50x. Tetapi pada saat zoom lebih dari 5x, yang akan didapatkan adalah zoom digital. Konsekuensinya adalah resolusi gambarnya pun juga akan turun. Huawei P30 Pro mempunyai setup quad camera. Selain periscope zoom 8 MP, terdapat juga 3 kamera lainnya. Di bagian tengah terdapat kamera sebesar 40 MP dengan lensa wide (f/1.6) serta OIS. Kemudian yang paling atas adalah kamera 20 MP dengan lensa ultra-wide (f/2.2).

Hasil Foto Huawei P30 Pro 5x Zoom

Terdapat juga kamera Time of Flight (ToF) terletak di bagian bawah LED Flash yang berguna untuk fitur 3D-depth range scanning yang bisa menghasilkan efek bokeh. Selain fitur optical zoom, pihak Huawei juga mengenalkan layout pixel terbarunya yaitu “RYYB” (Red Yellow Yellow Blue). Merupakan layout baru karena warna yang digunakan oleh sensor kamera biasanya adalah “RGB” (Red Green Blue). Dengan mengembangkan spektrum warna hijau menjadi kuning-kuning, pihak Huawei berjanji bahwa sensivitas cahaya akan meningkat 40% jika dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA

Share this post