8.5 C
New York
Tuesday, May 26, 2020
Home Teknologi iPhone 12 Gunakan Kamera Belakang Time-of-Flight: Kuo

iPhone 12 Gunakan Kamera Belakang Time-of-Flight: Kuo

[adning id=”2779″]

iPhone 12 Gunakan Kamera Belakang Time-of-Flight: Kuo

iPhone 12 Gunakan Kamera Belakang Time-of-Flight: KuoiPhone 2019 bahkan belum resmi tetapi itu tidak menghentikan analis untuk berbicara tentang perkembangan iPhone tahun depan. Di antaranya adalah Ming-Chi Kuo, yang percaya model 2020 tertentu akan memperkenalkan sensor belakang baru ke belakang.

Kamera Time-of-Flight untuk AR

Dalam catatan investor yang diterbitkan baru-baru ini, analis terkenal itu mengungkapkan Apple memiliki rencana untuk menambahkan sensor Time-of-Flight ke model iPhone tahun depan. Tetapi tidak seperti 5G yang kabarnya akan tersedia pada ketiga perangkat, sistem penginderaan 3D yang baru diharapkan hanya mendarat pada penawaran paling premium perusahaan, yaitu iPhone 12 dan iPhone 12 Max.

Menurut isu sebelumnya dari Bloomberg, Apple akan menggunakan VCSEL (vertical-cavity surface-emitting laser), yaitu laser pemancar permukaan vertikal berongga pada iPhone 2020. Ini mirip dengan sistem kamera TrueDepth yang termasuk dalam iPhone saat ini tetapi pada akhirnya dapat memetakan area yang jauh lebih besar. Sebagai perbandingan, Face ID saat ini bekerja pada jarak mulai dari 25 hingga 50 cm. Sedangkan kamera belakang Time-of-Flight yang diharapkan pada perangkat tahun depan harus dapat memindai objek yang berjarak 15 kaki (4,6 meter).

[adning id=”2973″]

Pembeli flagships iPhone 2020 harus melihat peningkatan instan pada foto potret karena data kedalaman yang ditambahkan akan membantu membuat latar belakang Apple lebih akurat dan juga lebih alami. Manfaat terbesar, bagaimanapun, diharapkan tiba dalam bentuk AR revolusioner. Rincian tentang ini belum diungkapkan tetapi raksasa Cupertino diharapkan akan fokus pada Augmented Reality tahun depan. Perusahaan sudah mulai mendorong konten AR tetapi pada akhirnya harus membawa hal-hal ke tingkat berikutnya dengan iPhone 2020. Ini, pada gilirannya, kemungkinan akan membantu mendorong kacamata AR Apple yang dapat diumumkan di beberapa titik akhir tahun ini atau selama paruh pertama tahun 2020.

Perlu menunjukkan bahwa sensor Time-of-Flight Apple yang baru mungkin tidak debut pada jajaran iPhone tahun depan. Sebagai gantinya, Kuo percaya bahwa perusahaan yang berbasis di Silicon Valley dapat menggunakannya pertama kali pada jajaran iPad Pro generasi berikutnya yang akan diluncurkan pada awal 2020.

Face ID serta ukuran tampilan baru, chip lebih efisien

Kembali ke jajaran iPhone, Ming-Chi Kuo juga mengatakan penerus langsung iPhone 11 tahun ini, iPhone 11 Max, dan iPhone 11R akan tetap menggunakan Face ID. Tidak jelas apakah ada peningkatan besar yang direncanakan saat ini, tetapi rumor menyebutkan bahwa Apple akan mengurangi ukuran kedudukan merek dagangnya atau menghapus sepenuhnya jika teknologi di bawah layar siap digunakan.

Dengan panel depan yang didesain ulang diharapkan menjadi perubahan lain yang agak drastis. Apple saat ini menggunakan layar 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,5 inci pada jajaran iPhone nya. Tetapi tahun depan perusahaan itu kabarnya akan mengubah keadaan dengan tampilan 5,4 inci dan 6,7 inci untuk perangkat paling premium. Dalam hal desain belakang, Apple sebagian besar diharapkan untuk tetap menggunakan modul kamera persegi baru yang akan debut pada iPhone 11. Tahun ini satu-satunya perbedaan adalah bahwa sensor Time-of-Flight keempat yang disebutkan di atas kemungkinan akan ditambahkan ke tata letak. Selain itu, iPhone 12R berpotensi mendapatkan akses ke kamera super wide angle yang akan hadir di flagship 2019.

Melengkapi jajaran iPhone 12 mungkin akan menjadi chip B14 Aion Apple yang harus dibangun pada proses manufaktur 5 nanometer yang lebih baru. Ini akan menghasilkan peningkatan efisiensi dan peningkatan kinerja yang signifikan. Dipasangkan dengan chip Qualcomm baru yang akan menggantikan setara Intel saat ini dan mendukung mmWave dan sub-6GHz untuk jaringan 5G.

iPhone 12 Gunakan Kamera Belakang Time-of-Flight: Kuo

Yang terakhir, ada kemungkinan seri iPhone tahun depan akan menggantikan konektor Lightning dengan port USB-C. Peralihan tersebut dikabarkan selama bertahun-tahun dan Apple kabarnya membuat prototipe iPhone 11 dengan konektornya. Jadi mungkin tahun 2020 akan menjadi tahun yang akhirnya kita ucapkan selamat tinggal kepada Lightning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Harga HP vivo Y30 dan Spesifikasi

Harga HP vivo Y30 dan Spesifikasi - halo kabar menarik hadir dari brand ternama asal tiongkok yaitu vivo. Setelah pada belun kemarin...

Bocoran Video Promo Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Video promo Samsung Galaxy A21s diduga telah muncul secara online. Memberikan kepercayaan lebih untuk branding yang bocor dan menunjukkan bahwa ponsel...

Oppo A52 Harga dan Spesifikasi Lengkap: Dengan Punch-Hole dan 4 Kamera Belakang

Setelah meluncurkan Oppo A92s beberapa hari yang lalu, Oppo kini telah meluncurkan Oppo A52. Oppo A52 adalah perangkat yang agak low-end...

OPPO A92 Resmi Rilis di Lazada

OPPO A92 rumornya telah beredar cukup lama, tepat setelah peluncuran diam-diam dari Oppo A92s. Keterangan rahasia dari akun Twitter Evan Blass...

Recent Comments