Review MIUI Update 2019 (ROM Xiaomi)

Review MIUI Update 2019

Review MIUI Update 2019 (ROM Xiaomi)

Review MIUI Update 2019

Review MIUI Update 2019 (ROM Xiaomi)

Review MIUI Update 2019 (ROM Xiaomi) – Smartphone satu ini memang sangat menarik di simak. Alasannya tentu harga yang sangat terjangkau dengan kapasitas spek yang sangat tinggi serta kualitas yang bisa dikatakan oke. Nah pada kesempatan ini, kami ingin sedikit mengulas mengenai Operating System custom dari xiaomi yang terbaru, MIUI 9.

Akhir-akhir ini xiaomi mendapatkan banyak sorotan dari berbagai user atau pengguna. Sorotan ini diberikan lantaran pada Operating System terbarunya,  Xiaomi mulai banyak memasang iklan. iklan pada MIUI9 sering ditemukan muncul pada berbagai aplikasi bawaan handphone. Salah satunya aplikasi musik dan pada optional pengaturan setting.

Kemunculan iklan sangat dirasa mengganngu pengguna. Keluhan demi keluhan mulai bermunculan. lalu bagaimana Xiaomi menanggapi soal keluhan ini? Sesuai info yang kami kutip dari beberapa media online. Perusahaan smartphone yang menduduki peringkat ke 4 di dunia menjawab. “Iklan selama ini selalu menjadi bagaian integral dari layanan internet xiaomi dan bagian kunci dari model bisnis perusaahaan”

Tetapi dari perusaahaan xiaomi juga menjelaskan jika nanti kedepannya. Mereka akan memberikan opsi kepada pengguna untuk mematikan iklan tersebut. Dan nantinya mereka juga akan lebih menyesuaikan Waktu dan Tempat penayangan iklan pada ponsel berbasis MIUI9. “Prinsip kami adalah iklan seharusnya tidak mengganggu, dan pengguna juga mempunyai opsi untuk menerima lebih sedikit rekomendasi (iklan)”.

Hosting Unlimited Indonesia

Kuasai India, mulai munculkan iklan

Sejak awal xiaomi memang tidak mengambil untung dari ponsel yang mereka jula dengan harga murah meriah. Jangankan mengambil keuntungan tinggi dari penjualan ponsel. mereka hanya menjadikan produk ponselnya sebagai Etalase untuk memaparkan pemiliknya ke layanan Online Xiaomi. termasuk iklan. Iklan ini hanya berlaku untuk perangkat xiaomi yang menjalankan ROM MIUI custome dari Xiaomi (ROM RESMI). Sedangkan untuk produk yang menggunakan ROM seperti Android One seri Mi A2 tidak menampilkan iklan.

Di indonesia,pada forum online Miui.com, sejumlah pengguna perangkat sudah mulai mengeluhkan dengan kemunculan iklan ini. Beberapa laporan di forum menyebutkan jika Xiaomi sudah mulai gencar menampilkan produk yang di pasarankan di kawasan india. Hal ini karena saat ini pasar yang berhasil dikuasai adalah india. Pada laporan diketahui jika hampir semua aplikasi bawaan xiaomi saat ini memiliki iklan. Tetapi mereka masih menyediakan pengaturan untuk tidak menampilkan iklan.

Nah begitulah sekilas review kami mengenai MIUI yang terbaru. Kesimpulannya,memang bisa dikatakan ini adalah sebuah kabar yang kurang menyenangkan untuk pengguna. Karena pasti akan sangat menggangu. Selain itu dengan adanya iklan bisa membuat paket data semakin bertambah penggunaannya. Dan selain itu dari kesetabilan jaringan juga tidak menutup kemungkinan berpengaruh.
Terima kasih sudah menyimak artikel ini,silahkan berikan comentar anda di bawah.

Share this post