8.5 C
New York
Tuesday, May 26, 2020
Home Teknologi Samsung Perkenalkan Chipset Exynos 9825

Samsung Perkenalkan Chipset Exynos 9825

[adning id=”2779″]

Samsung Perkenalkan Chipset Exynos 9825

Samsung Perkenalkan Chipset Exynos 9825 – Hanya beberapa jam sebelum Samsung ditetapkan untuk mengungkap garis Galaxy Note 10 di AS, pihaknya secara resmi memperkenalkan chipset yang akan memberi daya ponsel di luar AS. Exynos 9825 SoC diproduksi di pabrik Samsung sendiri menggunakan proses EUV 7nm. Dengan menggunakan proses ini, lebih banyak transistor yang cocok di dalam chip baru daripada jumlah yang digunakan dalam 8nm Exynos 9820.

Ini harus mengarah pada peningkatan kinerja 20% hingga 30%. Sedangkan Exynos 9825 mempunyai daya 30% hingga 50% lebih sedikit. EUV adalah kependekan dari Extreme-ultraviolet lithography. Ini adalah teknologi yang menggunakan sinar ultraviolet untuk menggores silikon dalam detail yang lebih halus memungkinkan penempatan sirkuit yang lebih tepat di dalam chip. Samsung mengatakan bahwa Exynos 9825, mirip dengan Exynos 9820 yang digantikannya. Dilengkapi dengan dua CPU khusus Samsung, dua CPU Cortex-A75 untuk tugas-tugas kompleks dan empat CPU Cortex-A55 untuk tuntutan pajak yang lebih rendah. Proses grafis pada chip adalah ARM Mali-G76 MP12 (juga sama dengan yang ada pada Exynos 9820).

Inti A-75 dan GPU akan berjalan pada kecepatan jam lebih cepat dari komponen yang sama pada Exynos 9820. Kecepatan clock yang lebih cepat dan penggunaan 7nm EUV membantu chip yang lebih baru untuk berjalan lebih cepat dalam pengujian terhadap pendahulunya. Chip tersebut akan memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi untuk membantu menjalankan fitur AI untuk kamera smartphone yang memungkinkan pengenalan objek untuk mengoptimalkan foto. Ini juga digunakan untuk mempelajari pola pengguna dan membantu aplikasi load lebih cepat. NPU juga dapat mendukung kemampuan Augmented Reality pada handset.

Chipset Exynos 9825 Samsung akan mendukung seri Galaxy Note 10 di luar AS

Exynos 9825 juga dilengkapi dengan Universal Flash Storage (UFS) 3.0, yang memiliki bandwidth dua kali dan menggunakan lebih sedikit energi daripada UFS 2.1. Dapat berjalan pada suhu yang lebih tinggi, yang penting mengingat semua tuntutan yang dilemparkan ke smartphone saat ini. UFS 3.0 memiliki kecepatan baca sekuensial hampir 2.280 MB/detik dibandingkan dengan sekitar 800MB/detik dengan UFS 2.1.

Sedangkan untuk modem pada Exynos 9825 adalah modem 4G LTE-Advanced Pro yang terintegrasi dengan 8x Carrier Aggregation. Yang terakhir menggabungkan operator untuk membentuk saluran data yang lebih besar untuk meningkatkan kapasitas pada jaringan. Ini adalah salah satu alat yang digunakan oleh penyedia nirkabel untuk meningkatkan kecepatan data. Dan ketika dipasangkan dengan modem Exynos 5100 5G Samsung (yang mendukung gelombang udara mmW dan sub-6GHz 5G), Exynos 9825 akan mendukung generasi berikutnya dalam konektivitas nirkabel.

Exynos 9825 mendukung memori LPDDR4X dan kamera 22MP di bagian belakang dan depan. Akan bekerja dengan pengaturan dua kamera (16MP + 16MP). Video dapat direkam dalam 8k pada 30fps dan perekaman video 4K UHD pada 150fps. Menggunakan teknologi yang dikenal sebagai fungsi yang tidak dapat dikloning secara fisik, chip tersebut mengisolasi dan mengamankan data pribadi pengguna.

Secara historis, Samsung biasanya menggunakan Platform Mobile Snapdragon terbaru untuk menjalankan model Galaxy Note terbaru di AS dengan chipset Exynos yang digunakan hampir di tempat lain. Namun kabar baru-baru ini menyerukan semua unit Galaxy Note 10 (sebagai lawan dari Galaxy Note 10+) di negara-negara bagian juga menampilkan Exynos 9825 SoC kecuali untuk model bermerek Verizon. Kabar itu ternyata tidak benar, dan semua varian Galaxy Note 10 di AS harus dilengkapi dengan Platform Mobile Snapdragon 855 Plus. Yang terakhir diproduksi oleh TSMC menggunakan proses 7nm-nya.

Samsung Perkenalkan Chipset Exynos 9825

Terakhir kali smartphone Samsung Galaxy Note dijual di AS dengan chip Exynos kembali pada tahun 2015 dengan Galaxy Note 5. Ini adalah tahun dimana Snapdragon 810 mengalami masalah dengan overheating dan Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 keduanya ditenagai dengan Exynos 7420 SoC di negara bagian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Harga HP vivo Y30 dan Spesifikasi

Harga HP vivo Y30 dan Spesifikasi - halo kabar menarik hadir dari brand ternama asal tiongkok yaitu vivo. Setelah pada belun kemarin...

Bocoran Video Promo Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Video promo Samsung Galaxy A21s diduga telah muncul secara online. Memberikan kepercayaan lebih untuk branding yang bocor dan menunjukkan bahwa ponsel...

Oppo A52 Harga dan Spesifikasi Lengkap: Dengan Punch-Hole dan 4 Kamera Belakang

Setelah meluncurkan Oppo A92s beberapa hari yang lalu, Oppo kini telah meluncurkan Oppo A52. Oppo A52 adalah perangkat yang agak low-end...

OPPO A92 Resmi Rilis di Lazada

OPPO A92 rumornya telah beredar cukup lama, tepat setelah peluncuran diam-diam dari Oppo A92s. Keterangan rahasia dari akun Twitter Evan Blass...

Recent Comments