WhatsApp Business untuk pengguna IOS

WhatsApp Business untuk Pengguna iOS

WhatsApp Business untuk pengguna IOS

WhatsApp Business untuk Pengguna iOS

WhatsApp Business untuk Pengguna iOS – Selamat sore semua.. Penulis akan membahas tentang WhatsApp Business. Pasti semua tidak asing kan dengan aplikasi terpopuler WhatsApp? Dan pasti hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi WhatsApp. Pada tahun 2018 yang lalu resmi meluncurkan WhatsApp Business dalam versi Android, nahh kini WhatsApp Business hadir untuk pengguna iOS versi beta.

Hosting Unlimited Indonesia

Fungsinya sekilas sama seperti WhatsApp biasa, cuman WhatsApp Busines ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang berguna untuk penunjang bisnis. Karena masih versi “beta”, maka baru sedikit orang yang bisa menggunakan WhatsApp Business di iOS. WABetaInfo menyatakan bahwa setelah meluncurkan WhatsApp Business untuk Android, banyak yang bertanya-tanya tentang versi iOSnya. Pihak WABetaInfo tidak tahu alasan mengapa WhatsApp lebih mendahulukan versi Android. Mungkin dikarenakan pengguna Android di sana lebih banyak. Tapi kini WABetaInfo senang mengumumkan bahwa WhatsApp Business versi iOS sudah tersedia secara beta.

WABetaInfo menyatakan bahwa setelah meluncurkan WhatsApp Business untuk Android, banyak yang bertanya-tanya tentang versi iOSnya. Pihak WABetaInfo tidak tahu alasan mengapa WhatsApp lebih mendahulukan versi Android. Mungkin dikarenakan pengguna Android di sana lebih banyak. Tapi kini WABetaInfo senang mengumumkan bahwa WhatsApp Business versi iOS sudah tersedia secara beta. Pengguna yang tertarik harus mengikuti program beta melalui halaman “TestFlight”. Tetapi untuk saat ini kuotanya sudah penuh, jadi buat kalian semua pengguna iOS yang belum mendapat kesempatan, harus menunggu sampai WhatsApp Business resmi diluncurkan secara massal.

Fitur apa saja yang ada di WhatsApp Business iOS?

Hampir sama dengan yang versi Android, hanya saja WhatsApp Business dilengkapi dengan fitur yang memudahkan bisnis besar atau UMKM untuk berkomunikaai dengan customernya. Secara konsep hampir sama dengan “Line@” yang dibuat oleh Line. Seorang pebisnis bisa melakukan pengaturan balasan pesan otomatis untuk pertanyaan yang ditanyakan oleh customer. Pesan otomatis juga bisa disetting untuk pelanggan baru ataupun pelanggan lama yang dalam waktu 14 hari tidak aktif berkomunikasi. Nahh selain itu, seorang pebisnis juga bisa melihat statistika pesan yang terkirim dan pesan yang diterima oleh masing-masing customernya. Oleh karena itu, pengaturan komunikasi/ interaksi ke customer bisa diatur, tidak terlalu jarang dan tidak terlalu sering juga. Selain itu juga ada beberapa fitur lain yang membedakan antara WhatsApp biasa dengan WhatsApp Business yaitu penambahan nomor telepon nomor dan nomor kantor, pemilihan kategori bisnis, dan adanya centang hijau yang menandakan bahwa akun tersebut terverifikasi.

Bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp Business?

Seorang pebisnis yang ingin membuat akun di WhatsApp bBusiness harus menyetujui semua yang sudah ditetapkan oleh “Terms and Conditions”. Lalu pihak WhatsApp akan bertanya apakah seorang pebisnis ingin memindahkan rekaman chat dari WhatsApp biasa ke WhatsApp Business. Jika seorang pebisnis memilih itu, maka semua chat dari WhatsApp biasa tersebut akan terhapus dan berpindah ke WhatsApp Business. Akunnya juga akan otomatis log out dari akun sebelumnya. Ada 2 cara agar seorang pebisnis masih ingin mempertahankan akun pribadinya. Seorang pebisnis bisa memakai 2 nomor yang berbeda. Belum diketahui kapan WhatsApp Business untuk pengguna iOS akan rilis secara resmi. Stay tune…

BACA JUGA

Share this post